Tips Olahraga Saat Puasa Dari Gita Vbpr & Alvin Hartanto

  • January 1, 2019

Pilihlah waktu-waktu terbaik untuk melakukan olahraga yaitu waktu sore hari saat menjelang berbuka. Berolahragalah selama 20 menit saat menjelang buka puasa dan tambahkanlah waktu sebesar 30 menit untuk hari-hari selanjutnya secara bertahap. Ketika tubuh butuh nutrisi tambahan, maka Diasweeters bisa segera mengisinya.

Puasa seharusnya bukan menjadi penghalang utama bagi Diasweeters untuk berolahraga. Nyatanya, masih ada banyak orang yang rajin berolahraga walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Berolahraga sebenarnya tidak akan membuat tubuh merasa haus atau lelah asalkan dilakukan dengan benar.

Namun Diasweeters sudah terbiasa berolahraga, pertimbangan bernilai tetap harus diterapkan agar tidak dehidrasi dan merasa lelah karena berolahraga. Untuk pencegahan dehidrasi, sebaiknya olahraga dilakukan saat pagi ataupun siang hari.

tips olahraga saat puasa

Sekitar setengah jam sebelum sahur, minumlah air yg banyak untuk mengontrol tubuh tetap terhidrasi. Sebab, sebelum sahur adalah waktu berolahraga yang disarankan semasa bulan Ramadan. Positifkan Ibu menyertakan serat dan protein di dalam menu sahur family. Sebabnya, serat meraih diserap oleh tubuh dalam jangka wantu yang lebih panjang sehingga menghadirkan dulk? kenyang yang bertambah lama pula.

Selain itu, makanan banyak serat dan lemak dapat membantu menurunkan nafsu makan hingga kita tidak makan berlebihan saat berbuka puasa. Perlu diingat pula untuk menus sahur sebaiknya ibu juga menghindari menyantap menu yang digoreng dan kaya lemak jenuh ya.

Ageng

E-mail : admin@butiamnot.com